KUNJUNGAN SMK PSM RANDUBLATUNG KE BAPUSIP PROVINSI BALI

Senin, 19 Desember 2016

Rombongan SMK PSM Randublatung, Blora, Jawa Tengah mengunjungi Badan Perpustakaan Dan Arsip (BAPUSIP) Provinsi Bali, Jalan D.I. Panjaitan No. 5 Denpasar pada hari jumat (16/12) berjumlah 84 orang dengan 10 orang guru pendamping.

Kehadiran para siswa yang dipimpin oleh ketua rombongan, Agus Supriyanto, S.Pd. tiba pukul 13.00 wita diterima oleh Pustakawan Senior, Albiner Silaen, SE didampingi oleh Kasubid. Layanan Perpustakaan, Ni Wayan Rusmini, S.Sos. di ruang pertemuan setempat.

Saat menerima rombongan, Albiner Silaen menyampaikan kata selamat datang dan ucapan terima kasih atas kunjungannya di Bapusip Provinsi Bali. Selanjutnya memaparkan tentang keberadaan Bapusip Provinsi Bali, mulai dari sejarah singkat, tupoksi dan program yang dilaksanakan baik dibidang perpustakaan maupun dibidang kearsipan. Hal ini juga penting diketahui oleh anak-anak sekolah tingkat SMK yang tentunya sangat menunjang setelah terjun di dunia kerja.

Hal ini sangat sesuai dengan yang disampaikan oleh ketua rombongan lewat surat sebelumnya bahwa tujuan kunjungannya ke Bapusip Provinsi Bali untuk studi visit yaitu mempelajari tata cara mengelola perpustakaan dan arsip mulai dari pengadaan koleksi dan penciptaan arsip. Selanjutnya bagaimana cara pelestarian dibidang kearsipan maupun koleksi perpustakaan. Sedangkan kearsipan sampai proses pemusnahan. Tidak kalah penting juga dalam proses mengelola administrasi yang baik tentu agar sesuai dengan teori yang telah ada.

Setelah diterima dan mendapat penjelasan secara rinci anak-anak dipersilahkan untuk melihat langsung ke ruang-ruang layanan sambil menanyakan bila ada sesuatu hal yang belum dimengerti. Sebelum meninggalkan ruangan SMK PSM Randublatung menyerahkan tanda kenang-kenangan kepada Bapusip Provinsi Bali.(Humas)