Kunjungan SMK Batik 1 Surakarta ke Dinas Kearsipan dan Perpustakaa Prov. Bali.

Kamis, 07 Februari 2019


Kunjungan SMK Batik 1 Surakarta ke Dinas Kearsipan dan Perpustakaa Prov. Bali. 6/2/2019.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Bali yang di wakili Kepala Seksi Layanan dan Manfaat Arsip Dra Ni Nengah Astiti Bakti dan didampingi Kepala Seksi Pengelolaan Arsip Dinamis serta Arsiparis Madya menerima kunjungan SMK Batik 1 Surakarta yang berjumlah 95 orang siswa dengan 4 orang guru pendamping.

SMK Batik 1 Surakarta tiba di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Bali (DAP) pada pukul 08.30 wita hari Rabu (6/2). Saat menerima kehadiran SMK BATIK 1 Surakarta, Astiti Bakti dalam sambutan memberikan ucapan selamat datang yang dirangkai dengan penjelasan mengenai masalah kearsipan. Menurutnya arsip sangat penting keberadaannya karena arsip merupakan bukti otentik tentang suatu peristiwa atau kejadian. Oleh karena itu arsip perlu diselamatkan dan dilestarikan keberadaannya.

salah satu guru pendamping mengatakan tujuan kunjungannya adalah studi observasi yaitu mendidik anak dengan melihat langsung tata cara mengelola arsip yang baik dan benar sesuai dengan kaidah yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Menurut arsiparis senior, Ida Bagus Oka Suarta salah satu Arsiparis Madya pada kesempatan itu memberikan penjelasan, arsip in aktif sangat penting karena arsip ini merupakan dokumen yang mencatat suatu peristiwa yang amat penting dan pada saat tertentu akan dapat memberikan informasi kepada masyarakat yang memerlukannya. Oleh karena itu arsip perlu dipilah sesuai dengan fungsi dan keberadaan arsip itu sendiri.

Kunjungan diakhiri dengan penyerahan cendera mata dan dilanjutkan dengan foto bersama. (soas)